Galeri Semarang News

News detail for : Perupa Muda Tunjukkan Karya Surealis

June 2, 2018
Mon, 16 Apr 2018 - 00:00 WIB

KOTA LAMA  - Mata menjadi landasan pencitraan karya lukisan dalam pameran bertajuk ‘’The Primacy of Seeing’’ di Semarang Gallery, Jalan Taman Srigunting No 5-6. Pameran yang melibatkan empat perupa muda dari Yogyakarta tersebut berusaha menunjukkan representasi pencarian surealis untuk pengalaman visual melalui karyanya.

SM/Dini Failasufa - DILIBATKAN DALAM PAMERAN : Empat seniman dilibatkan dalam Pameran bertajuk The Primacy of Seeing di Semarang Contemporary Art Callery, Jalan Taman Srigunting, kemarin. (77

 

Mereka adalah Ayu Arista Murti, Gilang Fradika, S Dwi- Stya (Acong) dan Wedhar Ryadi. Kurator pameran, Anton Larenz, saat pembukaan pameran, Jumat (13/4), mengatakan mata adalah organ utama untuk seni visual.

Merekam memori yang membentuk persepsi manusia dan pikirannya. ”Kaum surealis telah memilih mata sebagai subjek seni mereka. Merepresentasikan secara sempurna pencarian surealis untuk pengalaman visual baru,”kata Anton.

Dia menjelaskan, teknologi informasi saat ini membuka akses kemanapun dan hampir semua gratis. Sisi negatifnya adalah keterlihatan total dan pengguna ditelusuri. Akibatnya pengawasan dan kontrol berlaku secara total.

”Gambar terbuka untuk rekayasa, perbedaan antara kenyataan dan penipuan telah menjadi semakin kabur. Foto atau gambar adalah waktu yang dibekukan, kekal dan abadi. Jika sekali mereka tertanam dalam otak kita, mereka telah menetapkan kebenaran mereka sendiri,”paparnya. (dni, akv- 77 )

 

Galeri Semarang News Archives : 1  2  3  next »


busby seo challenge