Galeri Semarang News

News detail for : Perupa Agus TBR '(Ber)Kisah Tubuh'

April 21, 2016
Perupa Agus TBR '(Ber)Kisah Tubuh' di Galeri Semarang

Tia Agnes - detikhot
Senin, 11/04/2016 12:07 WIB


Jakarta -
Perupa Agus TBR menggelar pameran tunggal yang bertajuk '(Ber)Kisah Tubuh' di Galeri Semarang. Dibuka akhir pekan lalu, menampilkan 10 buah lukisan akrilik bergaya ekspresionistik eksibisinya berlangsung sampai 8 Mei mendatang.

Sepanjang tahun 2015, pameran '(Ber)Kisah Tubuh' dibuatnya dengan teknik realis. Eksibisi ini merupakan ruang narasi tentang tubuh manusia sebagai pokok perupaan yang mengandung penggambaran dan pernyataan seorang perupa yang memiliki aspirasi moral, kepekaan puitik, dan refleksi artistik.

"Agus berpartisipasi menciptakan 'dunia gambar' yang bukan hanya memiliki perbandingan dunia empiris tapi juga jadi dunia baru," ujar kurator pameran Wahyudin, Senin (11/4/2016).


Para pengunjung dapat menikmatinya karya-karya yang diciptakan Agus. Serta menemukan pemahaman, kenikmatan, dan petualangan intektual, serta emosional.

Karya-karya yang dipersiapkan Agus untuk pameran tunggalnya 1,5 tahun. 'Tubuh' digunakannya sebagai media penyampaian sebuah pesan. Agus TBR adalah lulusan ISI Yogyakarta dan Central Academy of Fine Art, Beijing, Tiongkok, pada 2008-2009. Saat itu, dia menerima beasiswa Akili Art Award. Sebelumnya juga, Agus pernah mengadakan dua kali pameran tunggal.

Di antaranya 'Drama Ruang' di Ark Gallery Jakarta (2011) dan 'Homesick Alien' di Emmitan CA Gallery, Surabaya (2012). Galeri Semarang terletak Jalan Taman Srigunting Nomor 5-6, Semarang.

 

Galeri Semarang News Archives : 1  2  3  next »


busby seo challenge